The blogger does not has any responsibility with the content. Diberdayakan oleh Blogger.

Help Desk?



Apa itu Helpdesk ?

Helpdesk merupakan sistem manajemen untuk membantu menangani kebutuhan customer / user terkait dengan pertanyaan, pelayanan, support teknis, atau komplain terhadap produk & jasa tertentu dengan memanfaatkan sistem penomoran (request ticket) untuk memudahkan penelusuran terhadap tindakan penyelesaian yang dikoordinasi oleh suatu team. Team ini biasanya terdiri dari satu atau beberapa orang yang bertugas :
  • Menampung, mengklasifikasikan dan memberikan prioritas terhadap request ticket melalui berbagai jalur seperti E-Mail, Website, atau Telephone.
  • Melakukan assigment request ticket kepada? unit-unit yang bertanggung jawab dan memiliki kapabilitas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Jika diperlukan melakukan eskalasi request ticket ke tingkatan manajemen yang lebih tinggi.
  • Monitoring durasi & status penyelesaian, dan melakukan logging terhadap seluruh tahapan tindakan yang telah diambil dan status penyelesaian request ticket

Pemanfaatan di berbagai bidang

Berikut contoh pemanfaatan aplikasi helpdesk di berbagai bidang, antara lain :
  • Perusahaan penyedia jasa layanan publik seperti operator telekomunikasi, web hosting, toko online, atau perusahaan yang memiliki pangsa pasar produk yang cukup luas, dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan dengan customer (customer relationship management).
  • Departemen IT di berbagai instansi / perusahaan dalam melakukan tugasnya melakukan support dalam menyelesaikan permasalahan terkait infrastruktur jaringan, komputer atau problem perangkat lunak.
  • Departemen Pemasaran atau Pengembangan Produk dalam menampung masukan-masukan dari para customer melalui sistem guna melakukan analisa-analisa atau perencanaan kedepan.
  • Perusahaan pengembang software dalam memanage bug, dan memonitor penyelesaiannya.

Solusi tepat dalam Manajemen Helpdesk

Dengan GreenDesk anda dapat lebih fokus menangani bisnis sementara GreenDeskmelakukan tugasnya dalam memaintain existing customer dan menjaga kepuasan customer.
  • Manajemen Ticket yang terintegrasi penuh dengan Web interface dan E-Mail. Mendukung semua jenis mail server dengan protokol POP termasuk Google Mail.
  • Helpdesk Control Panel yang memudahkan pencarian ticket, tracking, sorting, dan monitoring terhadap status penyelesaian tugas.
  • 24/7 availability menjamin customer tidak harus menunggu untuk mendapat pelayanan. Anda dapat menghemat biaya telepon, biaya humas dan administrasi, pun pada saat yang sama meningkatkan hubungan baik dengan customer.
  • Fitur tambahan untuk peningkatan efektivitas kerja staff seperti Task Assignment, Personal Schedule / Meeting Alert.

0 komentar:

Posting Komentar